Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Friday 12 November 2010

Generasi Instan

Aku nulis ini bukan mau jelasin kenapa bisa ada generasi instan,
tapi ya menurutku salah satunya mungkin karena terlalu banyak yang instan sekarang. Acara TV, makanan, popularitas, dll.

Generasi instan, aku bukan mau muluk-muluk ngomongin soal penerus bangsa harapan bangsa, aku mau ngomongin kalo memilih cara instan bisa jadi bikin orang lain ga nyaman.

Misalnya,
Pas kamu dapet tugas buat pengganti ujian, ato tugas reguler, besok uda deadline nie, tapi kamu baru ngerecokin orang yang ngerasa pantes kamu recokin itu malem2 ato parahnya-beberapa jam sebelum dikumpulin.
Mending kalo ngerecokin nanya2 yg ga dingertiin, kalo ujung2nya ngerecokin untuk minta kirimin tugas yang uda orang itu kerjain ke imel kamu?
Perna ga si nanya ke diri sendiri, ini kaya klise ni, kenapa dia bisa ngerjain ampe full sedangkan kamu ga? Dia bisa aja sama sibuknya, tapi kenapa kamu ga bisa bagi waktu?
Tau ga, kalo kamu uda nyoba untuk copy paste tugas temen kamu, itu kayak dilemma buat orang yang kalian minta.
Mereka ga enak nolak, tapi mereka lebih ga enak lagi kalo ngeliat tugas mereka di copy paste. Itu kan ibaratnya hasil kerja mereka sendiri, apalagi kalau mereka ngerjainnya nyicil ato sama ga tidurnya. Mereka work hard buat ngerjain itu tugas, dan tiba-tiba sms masuk ke hp mereka/telepon masuk di layar hp mereka "Sayang, aku belum ngerjain tugasnya, aku copy paste dari tugas kamu ya?"
Coba kalo situasinya di balik,
Kamu yang ngerjain tugas itu susah payah dan tiba-tiba beberapa jam sebelum jam deadline, temen kamu ngehubungin kamu, bahkan seringkali berulang kali ngehubungin-pretty annoying, untuk nanya, "Aku copy paste tugas kamu ya?"
Gimana perasaan kamu?

0 comments: