Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Thursday 26 November 2009

I just don't understand

Ini Kamis sore yang lembab.
Dingin, sisa hujan sekitar jam 4 tadi sore.
Sambil menunggu buka Puasa Arafah ku, aku tiba-tiba aja pengen nulis soal cowok yang berani maen kasar sama cewek.
Kasar di sini bukan cuma soal ngelontarin kata-kata yang nyakitin hati, tapi berani maen tangan!
Tadinya, soal cowok maen kasar sama cewek itu ga bikin aku seterganggu ini, tapi ternyata itu bener-bener kejadian di lingkungan aku, bahkan temen aku sendiri yang ngalamin.

Baru-baru ini aku denger, junior aku di kampus, peserta PRO '09, dipukulin sama pacarnya yang juga peserta PRO '09.
Konon, muka cewek itu lebam nya parah. Bahkan ampe bikin mata kanan dan kirinya jadi seperti ga sejajar. Cewek itu ampe ga berani nampakkin mukanya di kampus karena malu. Aku tau dari senior aku angkatan '06 yang sekosan sama itu cewek.

Terus, sahabat aku sendiri. Sahabat tersayang aku.
Aku ga sengaja ketemu dia di YM. Dia bilang dia pengen telpon. Aku oke aja. Aku uda kangen banged ma dia kebetulan.
Aku ga nyangka, telpon itu justru bikin aku tau kalo dia baru-baru aja ngalamin abusive.
Bahkan lebih parah. Mantan pacarnya berencana ngebunuh dia.
Aku ga lebay di sini.
Mantan dia ga terima kalo sahabat aku deket lagi ma cowok laen ga lama setelah mereka putus. Cowok itu ga terima kalo masalah mereka sebenernya jauh sebelum sahabat aku ketemu cowok baru. Posesif.
Sahabat aku ga tahan karena mantan nya terlalu ngebatasin dia. Bahkan maen sama temen cewek pun ga boleh. Terlalu banyak nuntut tapi cowok itu sendiri ga ngelakuin perubahan apapun.
Karena ga terima ditinggalin dia ngedatengin rusunawa (rumah susun mahasiswa) sahabat aku pada suatu malem. Ketika ngebukain pintu, sahabat aku sama sekali ga curiga.
Si Mantan langsung masuk ke kamar sahabat aku dan menyudutkan posisi sahabat aku sambil mengunci pintu kamar. Dan kalian perlu tau, si Mantan ngeluarin semacam alat penyengat listrik dan menempelkan di leher sahabat aku.
Sahabat aku yang terduduk di sisi tempat tidur dengan kaki ga menyentuh lantai setelah dipojokkan itu bikin sahabat aku ga ngerasain sengatan listrik. Dia ngejatuhin alat itu dan lari menuju pintu. Sebelum dia berhasil ngebuka pintu, sahabat aku didorong si Mantan ke arah pintu dan leher sahabat aku dicekik. Ya, Allah :((
Dengan susah nafas sahabat aku ngeberontak dan mereka berkelahi. Pukul-pukulan, usaha kabur, nerima cekikan, ya Allah......... sahabat aku udah teriak minta tolong tapi ga ada yang dateng nyelametin. Pintu pun terkunci di dalem.
Sahabat aku uda baca dua kalimat syahadat dan minta ampun berulang kali sama si Mantan. Tiba-tiba, si Mantan seperti tersadar dan dia langsung memeluk sahabat aku. Masya Allah......
Hancur hati aku kalau sahabat aku mati di tangan mantannya sendiri... Aku ga ngerti. Aku bener-bener ga ngerti. Padahal mereka sama calon dokter muda. Mahasiswa Fakultas Kedokteran. Ya Allah :((

Sekarang, aku nyimak takbir dari masjid terdekat dengan mata hampir menangis. Ya, Allah.. kenapa ada orang yang sejahat itu dan setolol itu? Kenapa ada orang yang setega itu ya Allah..
Ya, Allah.. Lindungilah semua orang yang aku sayang dari marabahaya :((
Amin.

0 comments: