Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Saturday 30 June 2012

Patah Hati

Aku punya banyak banget keinginan.
Sekali udah mau, pasti aku kejar ampe dapet. Kalo mentok, baru ganti plan. Tapi biasanya si ga jauh2 dari keinginan awal. 
Selama aku ngalamin hari-hari, ada dua hal yang bikin aku patah hati.

Pertama, orang seperti aku ga mungkin ikut Internship EF di luar negeri. Biayanya minimal 100juta, sedangkan aku punya adek yang udah mau coass dan perlu tabungan untuk dia spesialis. Aku udah nabung dari 2008, tiap bulan uang aku dipotong untuk tabungan itu, dengan iming-iming buat biaya sehari-hari aku selama magang.
Pada akhirnya emang bisa ngumpulin ampe $2000, tapi justru di saat aku sadar kalo magang di luar negeri udah ga worth it. 

Kedua, kecil kemungkinan aku bisa kerja di hotel karena aku yang berjilbab. Dulu aku ngebayangin asik rasanya kerja di bagina turisme, pariwisata. Tapi ternyata, justru jilbab ini yang akhirnya jadi nutup banyak kesempatan aku. Mudah-mudahan suatu hari nanti, ada kesempatan aku bisa berkarya tanpa harus menanggalkan jilbab. 

0 comments: