Copyright © Storiette
Sunday 6 October 2013

Post ke 200!

Jakarta, [Minggu] 6 Oktober 2013

Widiiii, ini posting ke 199 ni. Congratulations Dilla, you're already curhat 199 times to strangers! Ahahaha
Mau cerita trip ke Surabaya kemaren ahh :3

Ceritanya, orang yang saya sayang ini dari dulu emang nyangsang di Surabaya. Kuliah S2 di sana, dan kerja di sana pula. Apes si ini, karena sempet sesumbar ga pengen LDRan, ehh malah LDRan.
Daan, seperti dugaan, ga gampang T__T

Yaelah, yang deket aja masalahnya banyak banget ini, apalagi yang jauh. Kita ngalamin bad times banyak, ampe akhirnya dia sempet ngajak udahan. Pikir saya waktu itu, "Eits, nanti dulu." Eaaa, saya ga mau udahan. Tiket yang terlanjur udah saya bayar dari awal bulan untuk JKT-SBY-JKT pun mau ga mau saya tetep pake. Ya gile aje, si.

Pas berangkat, saya udah prepare buat skenario teburuk dari trip ini. Misal, doi ga sempet nemuin saya di Bandara, dan saya terpaksa ke rumah sahabat saya pake taksi bandara. Ato, misal doi jemput saya, tapi langsung negasin lagi kalo dia mau udahan, yaudah, minta anterin ke rumah sahabat saya dan ga ketemu dia lagi habis dari itu. Macem-macem deh mikirnya.

Ya gimanalah rasanya, campur aduk rasanya. Jauh dari excited. Berat malah. Could I skip until 3 next days? No, ofcourse no. Than show must go on.

Pagi-pagi tanggal 27, saya udah bawa travelling bag bonus Lee Coop*r ke kantor. Heboh lah orang2. Ya sudahlah yaa, mau gimana. Secara pesawat itu jam 22.30 WIB hari itu. Selesai ngantor jam 5. Ambil taksi ke arah gambir, dan wush, tiba2 di terminal 3 Bandara Soe-Ta.

Nge Air Asi* hari itu. Dan senyum liat arsitektur Bandara. Seperti Bandara Hasanuddin Makassar. Ngingetin trip terakhir ke sana. Sampe Bandara aus luar biasa. Serba salah. Ke J.Co adanya kopi. Ke Circle K, ada Aqua 1 L. Kale dah. Ditahan2 aja trus naik ke lantai atas. Eh pas lewat ada yang jualan makanan+minuman. Lumayan lah, Aqua Rp5000 jadi ga mahal2 amat rasanya.

Yaa, kalo ga salah sih, jam 7 udah sampe sana. Garing2 lah ampe jam 22.30. Akhirnya sibuk nge rekap jualan, sambil nge cas HP. Letak charger HPnya ga manjain pengunjung, mesti berdiri karena jauh dari tempat duduk, sebel ah.

Trus pas di sana juga sempet ada orang yang digiring petugas, dan dia sukses adu urat leher sama petugas. Auk deh masalah apa. Cuma berasa di lapangan Ospek aja.
Dan sempet2nya Air Asia ngumumin Delay. Atuh laaaah. Eh tapi boong deng, habis dia bilang bakal Delay sejam, eh bahkan sebelum jam 22.30 udah dipanggil boarding. Sukur deh, ga lucu banget abisannya ACnya. Emang kacrut si badannya.

Sampe Surabaya jam 12. Dan.. butterflies come. Deg-degan kakaaaaaak. Hahaha. Keluar dari Pintu kedatangan, celingak-celinguk, ya kok ga ada orangnya. Trus masuk sms, katanya doi udah di Bandara. Clingak-clinguk, jalan aja menuju luar Bandara, eh doi muncul dari belakang. Eaaaaaa, he still looks charming like i remember always. Dia make kemeja, dibalut jaket warna biru dongker. Tau ga sih, awalnya aku sempet reka adegan bakal ada pelukan di Bandara, tapi ternyataaaa, tetooooot. Boro2 :))
Salting dua2nya! Hahahaha. Well, it was good sign tapi.
Dari Bandara, dia beliin aku sate. Enak deh satenya.

Besoknya, saya bangun siang. Eaaa, trus dia ngajakin saya makan siang di Bu Kris. Katanya sie terkenal. Tapi saya ga puas sama makanan garang asem saya. Mantapan kantin Senayan City malah. Dari Bu Kris, kami city tour. Dia ngajak keliling2 Surabaya. Termasuk nunjukkin tempat kerjanya dan kantor pusatnya kantor saya sekarang. Setelah puas keliling2, tiba-tiba dia random ngajakin ke Batu Night Spectacular. Gilaaa itu udah sore, cuy. Bener kaan, sukses macet2an pinggir jalan. Buat nyampe Malang aja kayaknya udha berenti lebih dari tiga kali untuk pipis :D Eh tapi saya seneng deh, pas kami berenti di Indomaret, dia sempet nawarin saya untuk beli kopi. Dia inget saya suka kopi :)

Sampe Malang kayaknya jam 9 malem. Kelaperan mampir di McD. Ayamnya ga enak :( Lanjut deh ke Batu. Sampe di Alun-Alun Batunya, beuuuh udah kayak Monas malem minggu. Rameee. Tapi seru, banyak lampion lucu.
Trus belok ke dalem, ke Batu Night Spectacular. Baru tau, BNS ga cuma ada lampionnya. Jadi semacam ada wahana bermain. Pas di sana nyobain cinema 4D. Ngantrinya panjang bangeet. Sampe di dalem, saya ngakak sendiri liat mukanya yang sama sekali not impressed. Orang-orang pada teriak2, dianya muka datar. Ahaha.
Dari Cinema 4D, lanjut ke lampion. Ga bisa foto unyu yang banyak, karena hape matot. Untung ada mamang foto, sukses foto alay tapi hepi saya :))

Habis foto alay, nyobain sepeda yg bisa liat city lights. Kereeeen banget, sama romantis si :3 Aaah jadi kangen. Hahahaha. Dari sana, balik deh. Dia sempet stop lamaaa banget di kelinci2an. Tanya balik, "Emangnya ada waktu buat ngurus? Jangan2 ntar mati" padahal dalem ati , "Ah elaah, ceweknya aja ini diurusin gimana?" Ahahahaha secara doi sibuk banget emang. Kemudian pulang.

Esok harinya, perjalanan dimulai habis zuhur karena pada bangun kesiangan. Saya diajak makan di bebek sinjay, Madura. Mantep emang. Tapi ngantrinya bikin ga tega si kakak. Panjaaaaaang banget.

Bebeknya lumer. Sekilas kayak Bebek Borromeus, tapi sambel nya lebi mantep Sinjay. Tapi agak apes si aku, soalnya maag kambuh dan tangannya perih luka alergi :p Jadi makannya ga nyaman. Pas awal masuk, bingung penataan mejanya. Soalnya mejanya panjang nyatu gitu. Kirain buat rombongan gitu, ternyata emang settingannya semua gitu.
Pas balik, jembatan Suramadunya lebih oke viewnya.

Dari jembatan Suramadu, diajak ke Kenjeran Park. Kata doi Kenjeran Park itu proyek pemerintah. Mau dibuat ala-ala Ancol. Tapi jadinya malah tempat mesum :)) Di situ ada pantai, pura, sama tempat makan. Asik kok sebenernya, ya kalo datengnya bareng keluarga si.
Dari Kenjeran Park, trus diajak ke Unair dan ITS. ITS bahkan lebih luas daripada Unair keliatannya. Dan Unair punya RS sendiri. Cool.

Dari situ bawain kue buat Ayu, dan makan es krim bareng di The Harvest, Hahaha, saya sama dia sama-sama suka ngemil. Bedanya dianya ga ndud, sayanya melebar dengan cepatnya :))
Besoknya, saya udah harus balik ke Jakarta. Baliknya Senin malem. Saya iseng bawain doi makan siang ke kantornya nitip di resepsionis. Sukses bikin dia surprise. Habis itu, saya diajak Ayu ke rumahnya di Pondok Chandra. Dari Pondok Chandra, kita bawain Resti, sahabat sekolah saya yang lain, itu Siomay. Resti lagi hamil 6 bulan. Dan saya sukses di bully karena satu-satunya single.

Jadi inget bandelnya dulu jaman sekolah. Ngegosip-gosipnya. Sekarang malah udah Ibu aja .__.
Sekitar jam 5 balik ke rumah Ayu, siap2 buat ke Bandara, trus dianter Ayu + Suaminya ke Bandara. Tadaaaa, si kakak udah di sanaaa :))

Ga nyangka asli, karena saya tau kerjaan dia heboh. Dia bisa skip kerja hari Sabtu aja udah luar biasa. Apalagi nyempetin dari kantor. Gila lah. Dan habis dia nyamperin saya, dianya balik ngantor ampe jam 3 pagi. Makanya ampe saya nyampe Jakarta pun dia ga berkabar ampe hari esoknya. Semangat kak! Ahahaha