Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Monday 4 November 2013

Have you Ever Feeling So Excited?




Subang, [Senin] 4 November 2013


Kamu pernah ga ngerasa semangat banget sampe rasanya kayaknya kamu mau meledak kapan aja?
Nah, itu yang aku rasain sekarang.

Setelah sekian lama, akhirnya saya punya sesuatu yang saya kangenin mulu tiap bangun tidur, saya pikirin mulu sebelum tidur, saya kebayang mulu setiap pergi ke manapun, bahkan saya rela kurang tidur karena itu,............eits, this is sound cheesy, but nope, i won't talk about love now, but my dream :)

Setelah  proses panjang jatuh bangun, saya tau apa yang saya mau sekarang, untuk minimal 5 taon ke depan.

Saya ingin punya clothing line sendiri, semi formal-formal wear tapi ramah di kantong :)
Saya ingin punya toko online & offline yang sama-sama aktif penjualannya.
Saya ingin menjadi CEO dari company saya sendiri.

Sejak tau apa yang saya mau, setiap harinya saya kerja buat itu, Setiap hari seenggaknya saya pengen ada progress di bisnis saya sendiri. Memang, setelah banyak permintaan, saya kepentok di modal. Sekalipun toko online, saya tetap butuh modal buat pengadaan barangnya. Untuk sekarang, saya 100% di toko online saya jadi ga visible. Saya tetep butuh pemasukan fixed yang bisa cover pengeluaran sehari-hari saya, Karena terbiasa ritme pemasukan fixed, saya terlanjur teken kontrak untuk pengeluaran kayak cicilan emas dan asuransi.
Jadilah saya kemungkinan besar ambil kerjaan di Bandung.

Untuk sampe di pemikiran itu saya mesti galau dulu seenggaknya dua bulan. Saya mikiriiiin trus kesempatan saya. Saya emang punya mimpi, tapi itu jalurnya beda sama jadi PR perusahaan. Tapi ya balik lagi ke realitas, saya ga bisa ngandelin trus orang tua saya untuk biaya hidup saya. Saya harus belajar gimana caranya saya bisa hidup dengan kebutuhan rumah, makan, pakaian, internet, jalan/travelling tapi dengan uang saya sendiri, nantinya. Buat sekarang, orang tua saya masih cover seenggaknya 70% dari biaya hidup saya. Dan mereka justru sama sekali ga keberatan.

Dan itu bikin beban.
Walopun banyak orang yang bilang ke saya, "Yaudah sih, toh kamu cewek, jadi ga perlu ambil pusing. Kalo emang orang tua masih bisa biayain buat hidup kamu, kenapa ga?"
Ya emang kenapa ga? Tapi kenapa juga ga mikir kalo uang yang saya terima itu bakal jadi awal untuk sesuatu yang lebih besar dari sekarang. Ga ada salahnya juga kan kalo memperkecil persentase biaya hidup yang di cover sama orang tua?

Target saya, pertengahan tahun depan, atau Juli 2014, orang tua cuma cover biaya kesehatan saya, yang emang ga kira2 biayanya .__.
Dua taon lagi, 2015, saya udah ga terima uang dari orang tua saya lagi.
2016, saya udah bisa cover biaya hidup adek saya.
2017, saya udah bisa cover 50% biaya pendidikan adek saya.

AMIIIIIIIIIN.

Mudah-mudahan diridhoin sama Allah cita-citanya. Amiiiin :)






0 comments: