Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Thursday 17 September 2009

Akhirnya, di Bontang lagi!

WOW. I'm here now. Bontang! Place where all my memories begun. Place where i got everything i need for choosing my own way. Akhhh..

Setelah penuh ragu apa aku bakal lebaran di kota kelahiranku sendiri apa ga, ternyata papa akhirnya memilih lebaran di Bontang lagi aja. Fyuh! Dengan gitu, aku bisa ketemu sama teman2 lama aku dan rumahku! Kalo papa milih lebaran di Jakarta aja alias rumah nenek, pasti ga senyaman ini.
Bukannya aku ga sayang sama teman2 aku di sana. Bukannya aku ga bersukur selalu punya keluarga baru *sejak aku ngontrak, aku mala maen sama temen2 Sas. Jepang mulu. Ampe pada sering bantuin jaga rumah.* Tapi ngehabisin waktu bareng keluarga inti itu tetep aja spesial. Apalagi sekarang di rumah lagi ada Mba Vera dan anak2nya sebelum mereka move out ke Aussie. Ga tau lagi deh kapan lebaran bareng sama Mba Vera kalo dia move out ke sana :D

Untuk nyampe di sini, perjalanannya lumayan bikin cape.
Aku ngambil tanggal perjalanannya tanggal 16 September 2009.
Ngambil tanggal itu karena masi ragu waktu itu aku liburnya kapan. Buat catatan aku juga. Fikom masuk efektif cuma seminggu! Dua minggu awal puasa libur, minggu ketiga masuk, minggu keempat libur. Nah, kalo taon depan aku lebaran lagi di Bontang, aku ga ngambil tanggal yang mepet lebaran lagi :(
Aku milih Lion Air buat maskapai penerbangan aku nyampe Balikpapan. Lumayan lah. Lion Air penerbangan murah dibanding maskapai lain. Heran juga sie. Padahal taun lalu, dibanding maskapai lain, Lion Air lebi mahal, walopun di bawah Garuda. Makanya taun lalu ga pake Lion Air buat berangkatnya.
Waktu keberangkatan yang dipilih 06.15am, alias penerbangan pertama. Buat nyampe ke Bandara tepat waktu, agak khawatir juga buat mili jenis transportasinya. Maklum, yang aku paling pikirin itu dari Jatinangor ke Bandungnya. Transportasi yang bisa aku pilih cuma Taksi Bluebird. Karena 24 jam, Bluebird juga pernah jemput aku dari Jatinangor ke Bandung.
Ketika nelpon operator Bluebird, Bluebird cuma bisa mastiin bakal ada taksi yang jemput aku 30 menit sebelum waktu pemesanan. Aku kan uda harus ada di BSM buat naek Primajasa jam 1.30am nie. Awalnya aku mesen Bluebirdnya 12.30am. Begitu tau kalo Bluebird bisa mastiinnya 30menit sebelum atau jam 12.00am, aku ngubah waktu pemesenan Bluebirdnya jam 12.00am.
Jadi pikirku kalo emang ga dapet Bluebird, aku bisa nyari serabutan mili transportasi lagi.
Tapi, makasie ya Allah.. Allah mudahin aku! Adek yang baru pulang nginep di Holis Indah rumah Mami Papi *sebutan buat orangtuanya Revan, temen deketnya adek*, di anter sama Papi ampe ke Jatinangor. Papi nganter adek sekitar jam 10malem. Adek naro barang dia yang tadinya di rumah Mami Papi di rumah aku. Terus papi sekalian jemput aku dan nganter kami ke BSM. Jadinya malah belum nyampe jam 1 pagi, kami uda di BSM dianter papi^^ Seneeeng. Bluebirdnya di cancel deh. Makasi ya Pii, baik banged deh Papi. Hahahaha...
Sesuai jadwal, jam 1.30am, aku dan adekku berangkat dari BSM menuju Soekarno-Hatta, Cengkareng. Nyampe Soekarno-Hatta sekitar jam setengah 5pagi. Aku dan Adekku ketemu Ega di sana. Kami check in bareng. Selama masi ada lagi proses pemeriksaan barang bawaan, aku ga bisa make kalungku. Salah nie milih kalung. Kalungnya logam. Jadi waktu pertama kali diperiksa, kalung aku kena deh. Bunyi2 gitu. Jadi ampe waiting room dulu baru aku bisa pake lagi kalung aku. Hadoeeeh...
Nyampe di Balikpapan sekitar jam 9am. FYI nie, sebenernya waktu jalan itu 2 jam. Tapi karena perbedaan wilayah WIB dan WITA, jadi nyampe Balikpapan udah jam 9am.
Pas uda di Sepinggan Airport, aku ragu aku naek apa ke Balikpapan Bontangnya. Alternatif transportasinya sie banyak. Ada Pesawat, Taksi, ato Bus. Kalo aku dapat seat di Pelita Air Pupuk Kaltim, berarti aku ga perlu mili jalan darat. Kalo ga dapet dan terpaksa darat, aku uda dapet temen seperjalanan buat nyampe Bontang. Jadi se-taksi bisa beberapa orang kan lumayan buat iuran bayar taksinya. Alhamdulillah dapet Pelita Airnya. Tapi ya ituu, lamaaaaa nunggunya. Berangkatnya aja baru jam 3pm! Huaaah, nyampe Bontangnya jadi sore deeh.. Perjalanan pesawat Balikpapan Bontang sekitar 45menit. Nyampe Bontang, papa uda nungguu.... Huaaaaaaaaaahh, miz u papaaaa.... *peluk* hihihihi...

Dan seperti yang aku harepin, menu buka puasa ku pun jadi heboh. Hahaha, brownies, bakso, puding coklat, kue kering, manisan mangga, cendol... Hahahaha... ada yang mauu?

C U for next post :D


Tips :
-Pikirin mateng alternatif transportasi mudik kamu. Kalo perlu buat Plan A, Plan B, dan seterusnya. Ini mudahin kamu kalo kamu nemuin hambatan di pilian transportasi kamu.
-Siapin uang secukupnya. Ga perlu banyak2 ampe dompet kamu tebel. Secukupnya ajaaa.. Perjalanan Jakarta-Bontang dalam keadaan puasa bikin aku nyiapin uang sekitar Rp 250.000 aja. Itu juga masi banyak sisa kok karena ga jadi naek darat.
-Pake pakaian yang nyaman buat posisi tubuh apapun. Pake rok terlalu pendek dan bikin kamu narik2 rok kamu annoying juga liatnya. Kecuali kalo ikhlas buat diliatin loh yaaa.. :p
-Siapin mukena kamu di tas kamu yang ga masuk bagasi
-Pake asesoris yang non-logam. Kalopun ngerasa emang itu yang paling match, ya silahkan pake cara aku. Tiap pemerikasaan disembunyiin di tas bahu kamu. :))
-Jangan simpen kunci di saku kamu. Metal detectornya bunyi bos!
-Perhatikan tulisan2 yang muncul di meja check in. Ato dengerin seksama apa kata petugas. Jangan ampe jadi salah ngantri karena dibedakannya tempat ngantri jenis tiket. Misalnya punya kamu e-ticket, tapi malah ngantri di ticket biasa.
-JANGAN MENYELA ANTRIAN. Saya pengen bakar kamu kalo nyela antrian!
-Cas penuh batre HP ato Laptop kamu. Jadi kalo mati gaya, bisa ngenet. Tapi tenang aja, di waiting room Soekarno Hatta biasanya emang uda disedian colokan. Jadi bawa aja charger HP ato Laptop di tas kamu. Sapa tau perlu.
-Kalo emang belum kenal medan, cari petugas berseragam. Jaga2 kamu tidak disesati.
Selamat liburan hari raya :D

-fin-

0 comments: