Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Saturday 26 December 2009

Liburan Episode 2

26 Desember 2009

Jakarta lumayan juga!

Hari ini aku bangun jam setengah 10 pagi. Antara kaget dan panik... Argh, GPMBnya uda mulai!
Tapi.. karena inget SMS Rico tadi malem yang bilang SPDC (Sadaluhung Padjadjaran De Corps) tampil setengah 4 Sore, aku langsung milih males2an lagi di tempat tidur. Sambil mikir, hari ini mau ke mana aja...

Belum selesai aku nyusun sempurna acara hari ini, ibarat Adek bisa ngeliat balon pikiran aku, dia langsung nanya pertanyaan yang sama. "Kita mau ke mana hari ini Kak?" Setelah ngobrol bentar sama Adek, akhirnya kami memlih hari ini dimulai dengan ke Kosan Adek di Cempaka Putih, lanjut ke Istora Senayan buat nonton SPDC, setelah itu bebas. Bisa nonton, atau mungkin jalan2 doang di sekitar Istora.

Buat tambahan cerita, Adek kandung aku satu2nya itu kuliah di FK Yarsi. Makanya aku bisa ngabisin liburan ini bareng dia di Jakarta.
Kalo ada yang tau rumah nenek aku, mungkin bakal nanya, ngapain dari Pakubuwono terus ke Cempaka Putih terus ke Istora Senayan? Bukannya Pakubuwono dan Istora itu deket? Kenapa ga langsung ke Istora aja.
Sebenernya sie, itu karena Coki-nya Adekku. Hahaha, itu nama burung hantu kesayangannya yang dia pelihara di kosannya. Adekku jatuh cinta sama Burung Hantu. Dia udah nyoba melihara Burung Hantu seenggaknya 3 ekor. Tapi mati. Ga kapok, Adekku melihara lagi. Dan ini yang masi bertahan ampe sekarang.
Adek aku ga punya plan buat nginep di rumah nenek. Jadi si Coki belum dikasi makan. Makanya, takut kenapa2, aku nemenin Adekku ke Cempaka Putih buat ngasi makan Coki.
Yah, berhubung aku suka binatang, aku sie ngerti2 aja.

Kami nembus kerumunan ramai orang di Shuttle Busway Harmoni. Huh, karena shuttle transit jadi rame banged. Tapi aku ngerasa aman jalan sama Adekku. Badannya yang tinggi kekar dan basic bela dirinya bikin aku ga masalah mau jalan ke mana aja asal sama adekku :D
Setelah sampe kosannya dia, aku mau numpang shalat. Sialnya, aku ga bawa mukena. Dan adek aku ngekos di rumah yang menganut agama Kristen. Jadi ga bisa minjem. Aku langsung ngakalin dua sarung adek aku jadi mukena bagian atas dan bawah. Saya jadi lucu loh. Mukena atas aku jadi kotak2 sarung dan mukena bawah aku jadi ijo block. Tapi adek ga mau moto aku sie. Serem katanya. Biarin lah. Daripada ga shalat ini.
Terus kami makan di warteg kesayangannya dia. Habis makan, kami langsung cabut ke Istora Senayan.

Harga tiket Tribun Utara Selatan buat babak penyisihan itu 35ribu. Harga tiket VIPnya 75ribu. Berhubung aku pikir bakal nonton lagi besoknya, hari ini aku milih tiket Tribun Utara Selatan aja. Jadi liat SPDC dari samping aja >:)
Kerika masuk ke Istora, MB Semen Gresik baru mulai. Wew, mereka selalu bagus!
Setelah MB Semen Gresik, SPDC maen. Fyuh, untung ga telat.
Pas SPDC maen, aku baru nyadar ternyata aku duduk di deket anak2 Unpad juga. Mereka heboh banged dah. Hahaha.. Maklum aja lah yaaa...
Oya, yang aku notice selain temen aku, Rico, yang di perkusi unjuk kebolehannya, adalah penyebutan daerah oleh MC. Awalnya, SPDC dibilang dari Sumedang. Pas udahannya, SPDC dibilang dari Bandung. Hahaha, MC nya ribet juga kali ya nyebut Jatinangor itu di mana :p

Setelah nonton SPDC, aku dan adek ku lanjut ke Plasa Semanggi. Kami lama di Gramedia. Sebenernya aku yang bikin lama. Soalnya gini, sejak SMA aku kehilangan minat bacaku.
Nah, berhubung mau taon baru, aku mau bikin resolusi soal minat baca itu.
Aku harus beli buku setiap bulan! Kalo ga, uang jajan aku banyak yang kebuang bukan buat ilmu dong :( Emang web uda bisa nyediain banyak hal. Tapi tetep ajaa, aktivitasku dengan internet kalo ga buat tugas, ya buat seneng2 doang :p
Hasilnya, aku muter2 lebih 1 jam lamanya buat nyari bacaan. Dan, yah.. aku memilih novel. Sialnya, aku ga inget rekomendasi bacaan. Ato seenggaknya pengarang. Argh, ini dia nie yang bikin lama. Aku janji deh. Mulai sekarang lebih meratiin resensi buku. Buat jadi bahan pertimbangan mili bukunya^^
Aku mili ngebawa pulang tiga novel dan satu majalah

Capek jalan2 hari ini dan pengen ngemil, aku ngajak makan Waffle Sundae A&W.
Aku milih coklat, adek stroberi. Ugh, makan Waffle Sundae A&W ini bikin aku sakit ati..
Aku suka banged Waffle Sundae A&W. Tapi pas aku makan tadi, kering dan kerasnya Waffle malah bikin langit2 mulut aku terluka.
Ya, ampun.. kecewa banged. Tau gitu aku beli Hop Hop aja. Ga kecewa dengan 17ribu yang uda aku keluarin deh :(

Selesai di Plasa Semanggi, selesai pula jalan2nya. Aku dan Adekku pisah di shuttle busway. Aku ke Blok M, adekku ke Harmoni.
Setelah adek bilang, "Hati2 kamu!" dan aku masuk busway, aku ngerasa... mmm Jakarta not bad. Aku bisa have fun di sini sama Adekku.
Hm, ada yang bikin jalan2 ku nyaman.
Aku ga ke mana2 sendiri jadinya.

Sebenernya alasan kenapa aku jarang ke Jakarta kalo emang ga ada perlu ya itu, uda ga ada lagi yang bikin aku nyaman jalan ke mana2. Biasanya aku sendiri berangkat dari rumah dan ketemu temen di suatu tempat.
Dulu sie, pas theme song hidup aku "Tunggulah aku di Jakartamu tempat labuhan semua mimpiku." aku semangat banged ke Jakarta. Ampe aku bela2in uang hadiah Olimpiade Ekonomi buat tiket pesawat. Karena ada yang bikin jalan2 di Jakarta itu aman dan nyaman.
Nah, berhubung sekarang Adek kuliah di Jakarta... jadi aku bilang... yaaaa... Jakarta lumayan juga :)

0 comments: