Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Monday 28 December 2009

Liburan Episode 3

28 Desember 2009

Huaaaaaaaaaaaaaa...
Gila-gila-gila-gila
Ga nyangka kalo hari ini bakal se rush ini..

Kemaren, 27 Desember 2009, rencana aku buat nonton GPMB bareng temen2 SMA itu gagal. Tiba-tiba mereka mendadak ga bisa, susah dihubungin, dan ga ada kabar.
Begitu tau, aku langsung kehilangan semangatku buat nonton.
Sekalipun rencana awal ke Jakarta cuma buat nonton GPMB, tapi kalo temen2 aku ga ada ahh buat apa? Aku langsung ngubah rencana aku. Aku nginep di kosan Adekku di Cempaka Tengah.
Buat ke Cempaka Tengah, aku naek busway. Sialnya, karena pertama kali naek busway sendirian ke arah Cempaka Tengah dan bus yang aku naekin ga ada pemberitahuan stasiun berikutnya, aku sempet salah turun. Malah turun di Rawa Selatan :p Padahal shuttle Cempaka Tengah setelah Rawa Selatan. Terpaksa nunggu busway berikutnya buat naek lagi deh. Hehehe.
Ga lama aku nyampe kosan adek, hujan berpetir langsung warnai Jakarta. Fyuh, untuk aku udah nyampe duluan. Makasie ya Allah. Malem itu aku isi dengan ngedit foto buat adek. Ya ampun, kakaknya dateng udah dikerjain ajaaa,,,

Besoknya, tanggal 28 Desember 2009, setelah adek aku pulang kuliah, kami jalan ke Pasar Seneng. Kalo temen2 tau Palasari, Pasar Senen itu seperti itu. Tempat buku-buku murah. Adek nyari buku-mirip-bantalnya, aku nyari buku buat bahan tugas. Haha, parah. Beli buku justru baru mau UAS doang. Bukannya pas awal semester :p
Dari Pasar Senen, aku dianterin ke Shafa Trans, Travel ke Bandung deket kosan adekku. Udah nunggu hampir 1 jam, mereka malah ga mau berangkat kalo cuma 1 orang. Di situ sie emang cuma aku doang yang nunggu.
Aku terpaksa pindah travel ke Cipaganti. Itu berarti, aku mesti nyebrang dan ngambil metromini. Tanya sana sini, naek Metromini 07, nyampe ITC Cempaka Mas deh.
Selama jalan, hujan rintik2 udah warnain Jakarta.
Begitu uda naek mobil travel ke arah Bandung, wuuuuh... hujan berangin! Agak serem juga. Di Mobil Cipaganti itu cuma aku sendiri penumpangnya. Tapi alhamdulillah ga ada apa2 kok di jalan. Cuma agak shock liat kontainer gas LPG pertamina yang bekas terguling di pinggir jalan. Mungkin kemaren kejadiannya.

Aku nyampe Bandung jam 5. Aku langsung menuju BEC buat benerin modem adekku, alasan yang bikin aku ngambil kereta ke Solo dari Bandung. Nyampe di BEC, aku berdiri hampir 2 jam lamanya. Mereka ga berhasil benerin modem aku. Padahal itu modem baru yang mereka kasih.
Terpaksa modem itu ditinggal lagi.
Jam 7 di tunjukkan jam tanganku, aku keukeuh ke stasiun. Padahal mama uda ngasi tau kalo ga mungkin dapet tiket kereta jam segitu.
Tapi aku tetep dateng dan lari-lari ke loket. Yak! Tiket cuma 1, dan itu bisnis. Bukan yang aku mau. Aku langsung pindah loket dan mesen tiket buat besok jam 8. Agak heboh juga, pas loket mau tutup sedangkan aku masi sibuk ngambil uang di ATM. Untung tetehnya mau nerima formulir aku dan uang aku. Ya, walopun dengan muka ditekuk.
Akhirnya, aku jadi ke Solo. Besok jam 8 pagi naek Lodaya.
Karena cape dan ga punya tujuan lagi buat istirahat, aku pulang ke Jatinangor.
Dengan sisa semangat, aku ujan2an lagi ngambil angkot ke arah Hasan Sadikin, lalu Caheum, lalu Cileunyi. And here i am.
Cape, lemes sisa keujanan, dan masi sempet nulis cerita ini.
Hahaha..
Udah ah. Besok mesti bangun pagi. Doain aku selamet ampe tujuan yaa.. See yaaaaaaaa.. !

0 comments: