Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Wednesday 20 October 2010

Banjir!

Aah….! Nya’ banjir!
Jakarta kebanjiran, di Bogor angin ngamuk
Ruméh ané kebakaran garé-garé kompor mleduk
Ané jadi gemeteran, wara-wiri keserimpet
Rumah ané kebanjiran gara-gara got mampet
Aa~ti-ati kompor meledug
Aa~ti ané jadi dag-dig-dug (heh.. jatuh duduk)
Aa~yo-ayo bersihin got
Jaa~ngan takut badan blépot
Coba enéng jangan ribut, jangan padé kalang kabut
Aarcgh!!…

Hahaha, tiba-tiba inget lagu itu. Tiba-tiba inget kalo belum cerita baru-baru ini aku dikerjain sama banjir di Jakarta. Ini kejadian beberapa hari yang lalu, tepatnya Minggu, 17 Oktober 2010.

Ceritanya, aku dan pacarku, Erdo sengaja ke Jakarta buat dateng ke pernikahan Sofa di Mesjid Agung At Tiin Taman Mini Jakarta. Ketika kami ketemu di Terminal Kampung Rambutan, cuaca hari itu panas banged. Kami pun ngegosipin cuaca di Taxi menuju TMII. Supir Bluebird ikut-ikutan nimpalin, kalo Jakarta lagi aneh banged. Siang panas banged, begitu sore Badai. Wih, keder juga!

Kira-kira jam setengah 2 aku, Erdo, dan adek aku ngelanjutin jalan ke arah Cempaka Tengah. Begitu kami nyampe di Shuttle Transjakarta Cempaka Tengah, tiba-tiba ujan badai. Angin kenceng dan ujan ga berenti-berenti. Lucunya, kami yang menunggu dalam shuttle pun ikut kebasahan karena Shuttle Transjakarta ga bener-bener tertutup. Lumayan lah.. di luar badai, di dalam gerimis jadinya.


Kami pun terpaksa nunggu di dalam shuttle kira-kira lebi dari satu jam. Ampe ujan uda tinggal gerimis, kami baru ngelangkah ngejauhin shuttle. Kami sempet-sempetnya mampir di warteg mesen Mie Rebus setelah dari shuttle. Selesai makan, kami santai menuju kosan Adek dan...astaga... banjir udah selutut di jalan yang mau kami laluin. Pusing langsung. Mana pake baju kondangan lagi, sayang banged rasanya.

Kami pun manggil bajaj buat masuk gang perumahan, bajaj sempet gagah berani nganterin kami dari jalan besar ke gang perumahan, tapi O La La.... jalan di depan kosan adek ternyata lebih tinggi lagi banjirnya dibandingkan di jalan besar. Supir bajaj pun keder dan kami diantarkan kembali ke tempat semula. Alamak. Gimana ini.

Setelah bingung-bingung, aku pun memutuskan kalo terobos aja sambil nenteng sepatu. Yasuda, mau gimana lagi. Ga mungkin nunggu ampe surut sambil berdiri di luar gini.

Dan disepakati, aku, Erdo, dan adek nenteng sepatu sambil berjalan pelan-pelan ke dalam air. Bener aja. Pas di jalan besar, banjir selutut, begitu masuk ke perumahan nyaris sepaha aku. Ahhhhh.. Sambil jalan kami ketawa-ketawa. Antara girang karena belum perna kebanjiran dan pasrah aja. Haha, setelah sampai di kosan Adek, aku dan Erdo memutuskan untuk balik ke Bandung setelah banjir surut. Sekitar pukul 7 malam, banjir surut, barulah aku dan Erdo memutuskan pulang ke Bandung. Fyuuh.


4 comments:

Putri Ba'asir says:
at: 20 October 2010 at 15:47 said...

Hahahahaha Dilla Dillaaa sayang banget baju kondangannya. But I'm thinking about your stocking. Did you take it off or something?

Fadilla says:
at: 21 October 2010 at 07:03 said...

Hahahaha Putrii... noooo, i didn't take off the stocking.
Langsung terobooooooos nenteng sepatu :))
Video kebanjirannya nyusul yaaa. Hahahaha

Putri Ba'asir says:
at: 22 October 2010 at 00:55 said...

Laaa ini Uty woy! Agak aneh kamu panggil aku Putri -______-"
Wah basah-basahan dong stocking-nya udah kayak saringan tahu. Hahaha.. Dasar nih anak Bontang ga pernah kebanjiran, sempet-sempetnya bikin video :))

Fadilla says:
at: 24 October 2010 at 09:18 said...

Hahahahaha ini Uty tooo. Aku bingung soalnya kamu ga ada link blognyaa. Jadi aku ambil aman aja pake nama "Putri" Hahaha, sorry Utyy...

Iya Tyyy, adek aku ngerekamin. Itu odong banged muka2 kami. Jadi malah ketawa2 ga jelas.
Habis acara gede di At Tiin pulang kebanjiran. Nasyib syekaliii. Hahahaha.
Kamu perna kebanjiran Ty selama di jakarta?