Copyright © Storiette
Design by Dzignine
Sunday 24 October 2010

Congratulations, Erdo Deshiant Garnaby!

Jatinangor, 24 Oktober 2010

Halo, selamat hari Minggu semuanya :D
Kali ini cerita soal wisudanya Erdo.
Cerita ini dimulai dari Erdo yang minta aku dateng ke wisnite-nya Farmasi ITB Jumat malem (22/10).
Wisnite itu semacam pesta perpisahan dari fakultas. Ada hiburan dari adek2 kelas dan makanan2 prasmanan. Erdo berharap banged aku dateng karena....ada orangtuanya Erdo ntar! Haaaa, langsung deg2an. Pas tanya jam berapa acaranya mulai, Erdo jawab 18.30.

Oow... rapat Hima mulai jam 3 sore. Dan aku ga mungkin ijin ga dateng lagi. Soalnya, rapat sebelumnya aku uda ga dateng. Rapat sebelumnya lagi aku ijin di tengah2 dan sukses bikin sang ketua cemberut. Aduuuh, deg2annya jadi tambah heboh. Antara mau kejar2an sama waktu dan nervous mau ketemu orangtuanya Erdo pertama kalinya!

Hari itu, Jumat jam 15.00 aku uda di depan pintu sekre. Clingakclinguk ga ada tanda-tanda orang. Sekitar 15 menit kemudian, ketua Hima dan Nino dateng sambil basah kuyup. Pas aku tanya soal rapat hima, Ijo bilang agendanya support tim futsal Humas dulu lawan Mankom Bandung di Fikom Sporty. Haaaaaa, alamat lebih sore lagi ini rapatnya. Langsung aja aku bilang ke Ijo, kalo cuma bisa ampe jam 6 sore. Soalnya diminta ketemu mama papanya Erdo. Alhamdulillah, Ijo ngebolein.

Dari sekre kami bergerak ke lapangan fustal Fikom. Yak! Gerimiiis. Tapi supporter2nya ga nyerah nyemangatin tim futsal Humas. Pertandingan itu diakhiri dengan skor 9-1 #kalogasalah.
Yeeee, Humas menang! Setelah Fustal Humas bubaran, di sekre ketemu lagi dan rapat dimulai~~~ Lengkap dengan pengurus yg tadi baru bertanding dan belum ganti baju. Hahaha, gile yaaa.

Kira-kira pukul 06 kurang 10, break rapat karena azan maghrib. Langsung aja aku minta ijin ke forum untuk pulang duluan. Temen2 ampe ada yg nyemangatin segala karena mau ketemu ortu Erdo pertama kalinya. Huhuhu. Dari Fikom aku ambil ojeg ke caringin. Keluar dari rumah sekitar jam 7 kurang uda lengkap dengan dress batik&high heelsnya. Ambil bus Bandung-Cirebon ke arah caheum. Uda pake jaket di bus, tapi masi aja digodain om2 di bus. Masa minta no HP? Zzz.

Nyampe di Caheum aku panik nyari taksi. Liat angka jam uda jam 8 kurang. Semua taksi ga ada yg pake argo. Borong ampe 60ribu. Huooooh. Itu sama aja dari Bandung ke Nangor pake argo Bluebird. Ga usah yaaaa. Aku jalan ngejauh Caheum. Terlintas ide buat ngeborong angkot. Aku nyari angkot DU-P.Hegar. Ampe gerimis udah turun, angkot DU-P.Hegar masih aja belum lewat. Akhirnya aku coba deketin angkot Caheum-Ciroyom yang kosong. Aku tawarin 20ribu buat anterin aku langsung depan ITB. Dia malah nganterin aku ke angkot Caheum-Ledeng. Aku cuma minta di ga ngetem dan anterin aku langsung depan gerbang ITB. Dia mau ambil penumpang selama di jalan ya silahkan. Asal ga ngetem aja. Langsung aja itu angkot Caheum-Ledeng ngebut2 di jalan. Ahahaha.

Sampe di ITB jam 8. Wisnite Erdo di Aula Barat ITB. Aku dijemput di pintu masuk. Haaaa, seneng sekali akhirnya nyampe di tempat tujuan. Di dalem aku langsung dikenalin ke orangtuanya Erdo. Migren yang mangkal dari pagi dan ga mau ilang walo uda minum panadol seketika langsung ilang setelah kenalan sama orangtuanya Erdo. Hahaha gara2 nervous ternyata. Ya ampun. Hahahaha, i'm soooo lebay :))

Dari wisnite, Mama Erdo minta aku nginep di kosan Fani aja (adek pertama Erdo). Kosan Fani deket ITB emang. Liat jam emang uda malem banged si. Ga mungkin juga pulang sendirian pake baju dan sepatu kayak gini. Akhirnya aku mili nginep akhirnya.

Pagi-pagi jam 5 (23/10) aku uda bangun karena suara mama papanya Erdo yang siap2. Jadi acara wisuda itu katanya mulai 6:45. Yang bisa masuk ke Sabuga cuma 2 orang. Jadi aku, Fani, dan Nashel (adek kedua Erdo) ntar nyusul ke Sabuga. Ga lama setelah Mama Papa Erdo berangkat, aku pamit pulang sama Fani. Mau mandi dan ganti baju. Ntar balik lagi langsung ketemu di Sabuga. Sekitar jam 6, Damri AC dari DU berangkat. Nyampe Nangor jam 7 kurang. Wi, cepet juga. Nyampe rumah, mandi dan ganti baju langsung berangkat lagi menuju Sabuga.

Di perjalanan, sempet2nya lagi aku dicurhatin kernet damri. Dari dia awalnya nanya2 mau ke mana, ujung2nya cerita soal calon istrinya. Loooh, muka saya muka diary kayaknyaaa~~
Nyampe Sabuga sekitar jam setengah 10 pagi. Di Sabuga uda kerasa ramenya Hima yg nyambut wisudawan unt
uk arak2an. Jadi kalo di ITB itu, setelah prosesi formal di dalam Sabuga, wisudawannya di arak sama hima masing2 keliling ITB. Himanya adu heboh. Ada yg pake alat musik, ada yg membanjur seluruh badan pake cat, ada yg pake kostum tertentu, ada yg bawa icon gedeeeee yg diarak, seru-seru deh.
Aku setelah ketemu ortu Erdo dan Erdo, aku diajak Erdo ke dalem Sabuga. Ortu Erdo balik ke kosan Fani setelah prosesi formal selesai. Asik sekali. Erdo ampe berulang kali bilang dia ga nyangka di hari wisudanya ada pendamping wisuda. Ga nyangka dia punya pacar pas dia wisuda. Hahaha, jangankan dia. Aku ga nyangka punya pacar anak ITB. Hahaha.
Di dalem, kami nunggu giliran fakultas dia untuk difoto seangkatan wisuda. Hahaha, dia dapet giliran ke 10. Tapi ga bete si, soalnya jadi malah sesi foto dia. Aku juga jadi belajar fotografi. Hahaha, odong ya Dillaaa..
padahal semester 1 ada mata kuliahnya. Uda semester 7 masi bingung settingnya. Tapi kalo trik foto uda ngerti laah. Cuma kalo settingnya tetep aja dikasi ke Erdo. Hihihi.
Setelah selesai di foto, aku ikut arak2an dia. Seru deh. Mereka kayak ngulangin yel2 fakultas/hima. Terus ntar kalo ga sengaja ketemu sama fakultas lain, ntar mereka ngasi salam ganesha atau malah "unjuk" yel2 nya masing2.
Kira2 jam setengah 6 aku sama Erdo memisahkan diri. Kami ngelanjutin makan di tamansari, setelah itu aku pulang.
Aku nyampe di nangor sekitar jam 20.30 langsung tepaaaaaaar.
Hehehe, thank you Erdo for everything.

0 comments: